semangat menjalani hidup

Senin

KENALI MUSUH TERBURUKMU

by mindakini.com



KENALI MUSUH TERBURUKMU

Dan aku tidak membebaskan diriku ( dari kesalahan)karena sesungguhnya nafsu itu selalu menyuruh kepada kesesatan,kecuali nafsu yang di rahmati oleh tuhan ku , sesungguhnya tuhan ku maha pengapun lagi maha penyayang. (alqur’an 12:53)


Salam damai dan kesejahteran untukmu

Selamat datang di jalan menuju tuhan bagian kedua.! jika anda ingin melanjutkan membaca bagian yang kedua ini, kami sarankan anda membaca bagian yang pertama terlebih dahulu, agar anda bisa lebih memahaminya

==>jalan menuju tuhan bahagian pertama

Apa yang akan anda temui dalam bagian ini adalah hati/inti dari perjalanan menuju keselamatan.

Mulai dari sekarang anda akan menguasai sebuah musuh yang begitu dekat,yang tidak dapat anda lihat atau anda dengar.

Tapi anda bisa merasakan keberadaanya dengan pasti.

Sementara anda berhalusinasi bahwa anda menikmati hidup,ia secara kejam terus menyiksa anda.ini adalah musuh terburuk anda.

Sekarang anda pasti bertanya –tanya apakah itu.?

Nabi muhammad s.w.a bersabda
"Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri

yang berada di antara kedua sisimu"

ya ,anda adalah musuh terbesar anda sendiri, dengan demikian mengetahui siapa sebenarnya diri anda sendiri yang akan membuat anda dapat mengendalikanya.

mengapai kemenangan terhadap diri anda sendiri membutuhkan pemahaman mendalam tentang esensi dan keberadaan anda.

Apa sebenaranya diri manusia itu..?

Diri manusia adalah sebuah kombinasi dari wujud fisik dan ruh/jiwa,tentunya anda dapat menyadari tubuh fisik anda ,tapi apakah anda pernah bertanya..

apa sebenarnya ruh anda itu ?

secara mengejutkan , rahasia di balik ruh sangat lah mengejutkan dan melampaui imajinasi.

dalam ruh/jiwa anda terdapat banyak tanda dan misteri dimana kita dapat mengenal tuhan melaluinya pengetahuan yang dapat kita jangkau tentangnya sangatlah terbatas,meski begitu mengunakan sedikit informasi yang kita miiki ,sudah cukup untuk menuntut kita kepada cahayanya.

di dalam setiap ruh atau jiwa kebaikan dan kejahatan selalu ada ,di saat hidup, kebaikan dan kejahatan saling bertempur untuk menguasai manusia.sayangnya tanpa keinginan kuat untuk memurnikan ruh/jiwa,kejahatan perlahan akan mendapatkan kekuatan atas tindakan anda,dan mengubah hidup anda menjadi budak yang melakukan perbuatan salah

.sangat penting untk mengetahui bahwa ruh/jiwa yang tidak murni tidak hanya merusak keimanan seseorang ,tapi juga orang-orang disekelilingnya .

hal ini menjadikan diri anda menjadi musuh terburuk anda.

sekarang jelas bagaimana ruh mengendalikan tubuh, tapi kemudian , apakah anda tidak ingin tahu bagaiman ruh/jiwa di kendalikan..?

tuhan yang maha mulia memberikan kita kekuatan insting yang dapat kita gunakan untuk tindakan baik atau jahat,dua kekuatan utama itu adalah kemarahan dan nafsu.!

1.KEMARAHAN
Kemarahan,di ciptakan di dalam diri anda untuk membangun keberanian.tapi menyalahgunakan kekuatan ini menutut anda kepada dosa melalui kepengecutan dan tindakan irasional yang mencelakaimu dan yang lainya .

2.HAWA NAFSU.
Hawa nafsu berhubungan dengan keinginan seksual dan duniawi.sifat ini di ciptakan dalam diri anda,manusia dan setiap mahlukciptaanya untuk menjaga sepesies dan kelangsunggan hidup.ia juga mendorong anda untuk menginginkan hal-hal yang mendorong anda lebih dekat kepada tuhan.mengunakan kekuatan ini dengan bijaksana mengarah pada kepuasan dan kesucian,meski begitu menyalahgunakanya akan menuntut kepada ketamakan dan kerakusan.

disini

Anda harus bertanya kepada diri anda sendiri .apakah anda sejatinya di kendalikan oleh keberanian? atau ketakutan? Apakah hawa nafsu anda mendorong anda lebih dekat kepada tuhan?

Atau apakah ia malah justru memisahkan anda darinya?

Ketika di kendalikan oleh kekuatan jasmaniah, manusia mulai berperilaku tergantung pada perintah dari ruh/jiwa yang jahat

Perilaku repentitif ini mengubah tindakan itu menjadi kebiasaan.

jika kita merenungkan dosa-dosa yang di lakukan orang-orang di zaman sekarang, sayangnya kita menyimpulkan bahwa hampir semuanya adalah kecanduan.

ini adalah sebuah fakta yang ada di tengah umat manusia zaman sekarang

Mengetahui musuh anda bararti anda harus menjadi lebih sadar dan waspada tentang perasaan dan emosi anda dalam setiap hal yang anda lakukan ,mengenali dengan tepat apa yang mengatifkan sisi jahat anda.

Mengetahui diri sendiri berarti memahami

keegoisanya,
kesombongan,
kepengecutan,
nafsu ,
tempramen,
kemalasan
kekawatiran,


.mulailah dari sekarang dengan meganalisis perilaku dan kebiasaan anda.tentukan kebiasaan yang mana yang mengarah pada tujuan anda ,dan yang mana yang tidak,

yakinlah selama anda masih bernafas,harapan masih ada

.tidak peduli seberapa banyak kebiasaan buruk yang anda lakukan,yakinlah bahwa anda dapat mengikis perintah jahat dan menjadi siapapu yang anda inginkan.

segala yang di perlukan adalah determinasi untuk terlepas dari kejahatan,dan kemauan untuk merasakan kepedihan.

jika kita ingin menjadi bebas,kita harus membayar harga kebebasan

Dan jiwa serta penyempurnaanya(ciptaanya)maka allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaanya sesunguhnya beruntunglah orang yang mensucikan jiwa itu dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotoriny( ALQUR’AN 91:7-10)

terus lah berjuang seberapa pun besar kesalahan yang anda buat, yakinlah bahwa ampunanya lebih besar dari kesalahan-kesalahan anda. waktunya kita bangkit dan berjuang menguasai musuh terbesar kita mengambil kembali hak-hak yang sudah lama terampas oleh hawa nafsu yang selalu mengajak, kepada kekufuran.

semoga kita selalu dalam lindunganya, aamiin

semoga bermanfaat, tunggu kelanjutanya,
mohon maaf jika ada kesalahan kata dalam ejaan,

jika artikel ini bermafaat silahkan share,

jangan lupa koment kritik dan saran,no spam..!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar